Postingan

Nikmatnya Merantau

Gambar
What a happyness day???


Setiap orang pasti memiliki hari yang tak terlupakan dalam hidupnya,,  seperti misalnya lulus ujian kompre???
Diterima bekerja..
Atau hari pertama menginjakkan kaki di tanah rantau..


Hehehehe saya juga pernah merasakan betapa bahagianya mengalami peristiwa-peristiwa ini dan alhamdulillahnya peristiwa ini saya alami semuanya di hari jum'at ๐Ÿ˜ barrakallah๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š.

Harapan selanjutnya adalah bisa menikah dihari jum'at hahahahaha...  Maunyaaaaa

Ok kembali ke judul ya..
Nikmatnya merantau,,  sekarang kita bahas.

Mengapa kamu harus merantau???
Atau setidaknya keluar dari habitat kamu untuk beberapa waktu heheheheh
Habitat????
Zona nyaman maksudnya itu pak haha

Ada banyak hal yang akan kamu pelajari saat kamu merantau,  banyak bonus plus-plus yang kamu dapatkan,, payung cantik misalnya...
Wakkkkakakakaka becanda ya...
Kalo mau payung cantik beli sendiri lah ya di warung gak usah jauh-jauh ke tanah seberang haha

Saat kamu merantau kamu otomatis akan banyak bertem…

KEPOOOOO

Gambar
KEPO

kamu pasti sering bangetkan dengar kata ini kepo...
Atau mungkin kamu termasuk orang yang suka kepo tentang hidup orang lain??

Kalo aku bilang sih ya,, jangan jadi orang yang kepo-kepo amat,, bahaya... Nanti bisa gelisah tidurmupun gak nyenyak karena sibuk aja ngurusin urusan orang..
Kalo kepomu masih wajar sih gak apa-apa ya,,  kalau udah keterlaluan itu namanya kurang asam hehehehehe

Karena ternyata kepo itu penyakit bapak ibu hahhahaha
Seperti yang di sampaikan dalam sebuah artikel di situs www.situsinis.com

Di era digital ini, ada dua penyakit yang sangat masif penyebarannya dan sangat tinggi prevalensi penderitanya, penyakit waham dan penyakit kepo (situnis, 2017) Sepertinya hipotesa ini perlu untuk diteliti lebih lanjut, mengingat nama penyakit ini belum sepenuhnya menjadi salah satu list penyakit yang bisa didiagnosa dokter dan ditanggung BPJS untuk pengobatannya. Nama penyakit yang pertama adalah KEPO. Orang Indonesia pasti sudah tahu dengan istilah ini. Ada yang bilang k…

PERSELINGKUHAN SEBAGAI MASALAH KLASIK PEREMPUAN

Saat rasa haru saya masih berbunga-bunga melihat perhatian dan kebaikan sahabat-sabahat saya, tiba-tiba ada chat masuk dari seorang bunda,,

Awalnya dia mungkin malu untuk bercerita, dia hanya bertanya nanti kamu dijakarta tinggal sama siapa?? Sudah tau mau melamar kerja dimana??

Setelah semuanya kamI bahas, beliau mulai membuka ceritanya satu persatu,, mungkin sudah tak terbendung lagi untuk disimpan sendiri, dan sepertinya ini masalah klasik perempuan, biasa terjadi dan umumnya terjadi kepada perempuan yang tak memiliki pekerjaan diluar rumah atau hanya berfokus di rumah untuk mengurus anak dan suaminya.

Tidak ada yang salah dengan hal ini. saya punya seorang uni yang sholeha, cerdas, cantik, dan lembut bak bidadari, beliau ibu rumah tangga yang berfokus mengurus suami dan anaknya di rumah. Suaminya adalah seorang dosen, seperti uni beliaupun sholeh, cerdas dan bijaksana.
Sepengetahuan saya dikompleks tempat mereka tinggal sepertinya mereka pasangan yang paling romantis dan bahagia,…

PENAMPILAN VS KANTONG!!!!!!

Gambar
PENAMPILAN VS KANTONG!!!!!! Penampilan oh penampilan.................................. Kenapa ya hampir semua orang suka dibilang keren, apa lagi kalau cowo. Kalau dipuji dikit, “kakak keren banget” hampir deh semua hidungnya mengembang hahahahahahha dan langsung ke GR’an.. dikirain naksir, padahal mah biasa aja ya ehehehheeh (becanda jangan sensitif ya para lelaki).





Ngomongin soal penampilan, banyak diantara kita yang bergaya di luar posrinya. Maksudnya begini, kalian sering gak sih ngeliat mahasiswi yang kekampus dengan dandanan menor. Layaknya ke MOL, bibir merah, pipi merah, mata kadang biru kayak habis ditonjok hehehhe bener sich itu HAM, hak kalian tapi berdandanlah sewajarnya ya dek, kan ke kampus buat belajar.
Pernah kalian menghitung pengeluaran mereka untuk bergaya??? Hehehe bukan urusan kita ya ^_^ Bergaya boleh tapi sesuaikan juga dengan kantong kalian, dan utamakan yang penting. Jangan sampailah kalian beli bedak dan lain-lain itu sampe habis ratusan ribu bahkan jutaan dalam 1 …

sejatinya kampus adalah tempat belajar, namun tak jarang kisah cinta dan kekaguman mewarnai cerita kampus, tapi sebagai pelajar yang baik sudah selayaknyalah kita menghargai Guru/Dosen kita layaknya orang tua kita sendiri, dimana kita harus menghormati dan beretika kepada dosen atau guru layaknya orang tua kita :)

Gambar
Kampus sejatinya adalah tempat untuk kita menimba ilmu, namun tak jarang banyak sekali orang-orang yang bertemu jodohnya dikampus, entah itu teman ataupun dosen mereka, namun ada juga yang sekedar mengagumi, saya rasa itu hal yang lazim, kagum kepada Dosen ataupun teman sekampus.Mahasiswa yang cantik-cantik dan ganteng- ganteng, yang sholeh dan sholeha menurut saya juga jadi faktor penyemangat belajar. Lalu bagaimana dengan yang tidak keren??




Maafkan saya yang tak pernah keren. Menunduk, lurus dan cepat, seperti itulah cara saya berjalan. Secara psikologi yang diungkapkan dibeberapa literatur di google orang yang berjalan menunduk adalah orang yang pemalu dan tidak percaya diri. Buy the way,,,, bukan berarti saya pemurung dan gak PD’an, saya PD kok, tapi pada saat belajar saja. Rasa percaya diri saya memang meningkat  pada saat belajar, kenapa saat belajar?? karena pada saat kita belajar orang-orang tak terlalu memperhatikan penampilan, dan penampilan yang kurang baikpun akan tertutupi …

Suara Dilema Pinggiran Rimba

Gambar
Suara Dilema Pinggiran Rimba

Masyarakat yang hidup di kawasan hutan lindung selalu mengalami dilema dalam mencukupi kebutuhan harian, keterbatasan ekonomi yang disebabkan sempitnya lahan  pertanian dan minimnya pengetahuan tentang intensifikasi lahan pertanian membuat masyarakat pinggiran hutan harus masuk kedalam hutan untuk memperluas lahan pertanian guna mencukupi kebutuhan hidup mereka. Minimnya pengetahuan masyarakat tentang budidaya tanaman kopi dan intensifikasi lahan pertanian membuat masyarakat terus memperluas kebun mereka dengan merambah hutan dan menyulap hutan menjadi kebun kopi.  Konversi hutan menjadi lahan pertanian tentunya sangat berbahaya dan beresiko tinggi terutama pada lahan miring yang bisa mengakibatkan longsor. Sehingga hal ini sangat perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak. Keprihatinan terhadap masyarakat dan kawasan hutan yang terus berkonversi menjadi lahan pertanian, membuat Yayasan Ulayat Bengkulu melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui …