PENAMPILAN VS KANTONG!!!!!!

PENAMPILAN VS KANTONG!!!!!!
Penampilan oh penampilan..................................
Kenapa ya hampir semua orang suka dibilang keren, apa lagi kalau cowo. Kalau dipuji dikit, “kakak keren banget” hampir deh semua hidungnya mengembang hahahahahahha dan langsung ke GR’an.. dikirain naksir, padahal mah biasa aja ya ehehehheeh (becanda jangan sensitif ya para lelaki).






Ngomongin soal penampilan, banyak diantara kita yang bergaya di luar posrinya. Maksudnya begini, kalian sering gak sih ngeliat mahasiswi yang kekampus dengan dandanan menor. Layaknya ke MOL, bibir merah, pipi merah, mata kadang biru kayak habis ditonjok hehehhe bener sich itu HAM, hak kalian tapi berdandanlah sewajarnya ya dek, kan ke kampus buat belajar.

Pernah kalian menghitung pengeluaran mereka untuk bergaya???
Hehehe bukan urusan kita ya ^_^
Bergaya boleh tapi sesuaikan juga dengan kantong kalian, dan utamakan yang penting. Jangan sampailah kalian beli bedak dan lain-lain itu sampe habis ratusan ribu bahkan jutaan dalam 1 bulan tapi tak satupun kalian membeli buku untuk menambah wawasan kalian. Bahaya......
Pengetahuan itu penting karena cantik aja gak cukup kan???
Toh kalau hatinya cantik, orangnya sederhana, sholeha, wawasannya luas lebih menarik kan?? (tidak bermaksud untuk memuji diri sendiri kakakkakakkakkaak BECANDA)

Saya punya cerita tentang saya dan sabahat saya kejadian ini saya alami saat masih kuliah ^_^ cekidot ......
Saya selalu merasa bahwa apabila kita mendahulukan kepentingan keluarga diatas kepentingan pribadi adalah hal yang utama. Saya tak pernah berusaha keras untuk memiliki gaun yang bagus, jilbab yang bagus, ataupun sepatu yang bagus pula.

Karena jika kita mendapatkan uang alangkah baiknya jika kita gunakan untuk membeli kepentingan yang lebih dibutuhkan, seperti beras misalnya, ataupun sekedar lauk yang membuat orang-orang yang kita sayang jadi nafsu makan dan juga kepentingan yang menyangkut pendidikan ini sangat penting tentunya. Seperti kata salah satu dosen saya yang sangat jenius, Pak Sungkono namanya, beliau bilang penididikanmu masa depanmu, satu kata berjuta makna.

Tak di pungkiri bahwa dengan penampilan yang mengesankan akan menambah percaya diri seseorang dan lebih menyakinkan orang lain. Seperti kata para bebisnis saat akan melakukan meeting, kesan pertama itu penting. Namun kita tak boleh tertipu dengan penampilan, lihatlah mereka sang koruptor!! Bukankah penampilan mereka mengesankan dan menyakinkan. Memang sejatinya kecantikan yang haqiqi adalah yang terpancar dari hati tapi bukankah Allah menyukai keindahan, kita tak perlu berbaju mewah, tapi jangan pula memakai yang lusuh, kusut, walaupun tak punya pakaian yang bagus setidaknya bersih dan rapi itu mutlak.
Saya rasa tak dibenarkan jika kita berpakaian mewah, berdandan seperti artis dengan bedak yang mahal, padahal orang tua kita dirumah mikir pusing 7 keliling untuk membeli beras, biaya pendidikan dan lain-lain.

Banyak diantara teman-teman kita yang rela menghabiskan uangnya untuk berdandan padahal orang tuanya susah, sedih sekali kalau ketemu yang begini, tapi ada juga teman saya yang prinsip kita sebelas dua belah lah heheheh, semuanya buat ibu,,,, ibu,, ibu dan keperluan keluarga namanya AKBAR HAKIM yang request kalau buat tulisan lagi tolong masukan foto beliau, oke bro hahahahhahahhaha ini orangnya, namanya Akbar Hakim IQ nya 180 katanya sich wakakakakkakakakkakakakka



Nah kalau bergaya seperti akbar ini gak dibenarkan juga ya,, mandi gak mandi sama aja hehehhehe, kusut, semeraut hahhahahahhaaa berubah donk bar, nih aku udah berubah jadi si bolang kakkakakakka. Tapi walaupun orangnya kusut semeraut perlu kita acungi 4 jempol. Beliau ini sangat perduli terhadap keluarga, jadi wajarlah ya kalau gak keurus body nya ya.???

Mari kita doakan
Ya Allah semoga akbar cepat ketemu jodoh yang baik, yang setia, yang bisa dipercaya, yang amanah, fatonah dan juga istiqomah seperti kata project pop hehehehehehe

Oke, kembali kepembahasan kita, kadang saya bisa merasakan ketika saya diperhatikan orang lain, karena pakaian saya memang mungkin kurang layak untuk berkunjung minder juga kadang-kadang hehehheehehhee,, semoga saja rejeki kita bertambah banyak amin ya ALLAH hehhehehe

Jika melihat teman-temnan yang lain dengan baju yang modis, muka yang cerah,, hmmm kadang ada irinya juga ehehhehe
Sampai akhirnya saya mengambil keputusan, hmmm bagaimana kalau beli baju bekas saja, atau baju batam di panorama ehehehehehe,,, anak Bengkulu tahu kan panorama?? hahahahaaha
Beberapa pakaian saya adalah baju batam alias bekas misalnya jaket, celana gunung ataupun baju hehehhe, sampai teman sayapun ketularan, dia juga membeli baju batam/bekas karena bajunya lumayan bagus dan harganya terjangkau, tinggal kita saja yang pintar memilih.

Sampai pada suatu hari, saya melihat sahabat saya (bukan akbar jangan marah bro hahahhahha) menggunakan baju baru, kemudian saya bertanya, bajumu bagus,, beli batam ya?? nah disni saya langsung di skak mat!!!
“enak aja, ini baju baru tau,,, aku gak mau lagi beli baju batam, gara-gara kamu tuh aku beli baju batam sebelumnya gak pernah” (dalam hati hanya terdiam,, nyessssssssssssssss sakit banget sakit,,, tersayat-sayat setajam SILENT hehehhehe
tapi saya tetap tersenyum sumringah menutupi hati yang pedih  hehehehhehe kasian deh LU!!!!!!)

Buat teman-teman yang lain, jangan sampai kalian ngomong gitu sama teman kalian ok, sakit ehhehehhe

Tapi ini saya jadikan masukan, ada benarnya juga belilah baju yang bagus, yang bisa membuatmu percaya diri, namun tetap sopan. Tak mengapa membeli baju bekas, yang penting masih layak, tapi kalu memang uangnya cukup belilah baju yang baru,, ok ^_^




Yah pada intinya kamu boleh bergaya, penampilan memang penting untuk menunjang pekerjaan kamu apalagi jika saat ini kita berada di kuadran kiri pada buku cash flow Quadran hehehhehe employee and save employee tapi sesuaikan dengan budget yang kamu punya, sesuaikan penampilan kamu dengan kondisinya, jangan sampai kamu salah kostum hehehhehehe dan sisihkanlah sebagian uang kalian untuk membeli buku, setidaknya punya 1buku baru dalam 1 bulan😊
Terimakasih sudah dibaca ^_^

With love

Author amatir
Densi Almasti😉😊🤗





Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEPOOOOO

Nikmatnya Merantau

sejatinya kampus adalah tempat belajar, namun tak jarang kisah cinta dan kekaguman mewarnai cerita kampus, tapi sebagai pelajar yang baik sudah selayaknyalah kita menghargai Guru/Dosen kita layaknya orang tua kita sendiri, dimana kita harus menghormati dan beretika kepada dosen atau guru layaknya orang tua kita :)