KEPOOOOO

KEPO

kamu pasti sering bangetkan dengar kata ini kepo...
Atau mungkin kamu termasuk orang yang suka kepo tentang hidup orang lain??

Kalo aku bilang sih ya,, jangan jadi orang yang kepo-kepo amat,, bahaya... Nanti bisa gelisah tidurmupun gak nyenyak karena sibuk aja ngurusin urusan orang..
Kalo kepomu masih wajar sih gak apa-apa ya,,  kalau udah keterlaluan itu namanya kurang asam hehehehehe

Karena ternyata kepo itu penyakit bapak ibu hahhahaha
Seperti yang di sampaikan dalam sebuah artikel di situs www.situsinis.com

Di era digital ini, ada dua penyakit yang sangat masif penyebarannya dan sangat tinggi prevalensi penderitanya, penyakit waham dan penyakit kepo (situnis, 2017)
Sepertinya hipotesa ini perlu untuk diteliti lebih lanjut, mengingat nama penyakit ini belum sepenuhnya menjadi salah satu list penyakit yang bisa didiagnosa dokter dan ditanggung BPJS untuk pengobatannya. Nama penyakit yang pertama adalah KEPO. Orang Indonesia pasti sudah tahu dengan istilah ini. Ada yang bilang kalau kepo itu merupakan singkatan dari Knowing Every Particular Object alias tahu segalanya. Ya orang kepo emang ingin tahu segala sesuatu tentang urusan orang lain. Tapi ada juga yang bilang kalau istilah kepo ini berasal dari bahasa Hokkien yang sering dipakai di Singapore, yaitu Kaypoh yang maknanya juga sama, yaitu ingin tahu atau mencampuri urusan orang, gak bisa diam dan sebagainya.

Hey..  Hey..  Istigfar...
Astargfirullah halazim 😊

Mari tersenyum sejenak hehehehhehe
Senyuman di atas adalah salah satu contoh senyuman orang-orang bahagia
Aamiin..
wakkkkkakakakakkaa

Oke balik lagi kepembahasan tentang kepo. Setiap orang punya kehidupannya masing-masing. Seterbuka apapun mereka tetap ada batasan untuk hal-hal yang mereka anggap privasi, dan kita gak perlu ikut campur dalam kehidupannya kecuali kalau memang di minta untuk bersuara,, ataupun kalau mereka bercerita kamu dengerin aja tuh ceritanya tanpa memberikan suara karena setiap orang itu sangat suka untuk didengarkan,  jadi bisa ngeluarin uneg-unegnya gitu hahaha

Tapi cukup dengerin j y bro,,  sist..
Kecuali kalo dy nanya..
Menurutmu ini gimana?
Baru deh kamu bersuara yaaaaa 😁

Jadi kepo itu gak baik dan mengindikasikan kalau hidupmu gak menyenangkan, karena kamu sibuk aja ngurusin kehidupan orang hahahahhahaha
Kayak kurang kerjaan kan?
Haduuuuhhhhh

Nah saran ku ya untuk temen-temen yang masih suka kepo sama urusan orang,  coba kamu perbanyak istigfar,  perbanyak aktifitas terutama outdoor ya,  dan coba lah untuk releksasi bisa liburan hiking, camping berenang di pantai mungkin..
Biar hidupmu bahagiaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Jangan biarkan hari-harimu jadi gelisah dan kepo menghancurkan hidupmu ya hehehe
Semoga Allah menjaga kita semua dan tulisan ini bermanfaat
Terimakasih sudah di baca
😁😁😁😁😁

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmatnya Merantau

sejatinya kampus adalah tempat belajar, namun tak jarang kisah cinta dan kekaguman mewarnai cerita kampus, tapi sebagai pelajar yang baik sudah selayaknyalah kita menghargai Guru/Dosen kita layaknya orang tua kita sendiri, dimana kita harus menghormati dan beretika kepada dosen atau guru layaknya orang tua kita :)