Harapan Bukan Pilihan

Photo: taken by : Edy M. Yamin
IG @kataomed

Tak ada yang salah dari kata harapan, karena semua orang berhak berharap, berhak dalam menentukan jalan hidupnya sendiri, dengan masih menggenggam harapan akan membuatmu bangkit dari kegagalan. Kau harus percaya bahwa harapan itu adalah benih dari kehidupan.

Mungkin kau sering mendengar jangan terlalu banyak berharap nanti kamu sakit!!!

Jangan abaikan kalimat itu dalam ingatan dan jangan pula di jadikan panduan.

Berharaplah atas apa yang kamu perjuangkan, tapi ingat ya harus berjuang juga hahhahaha kalau cuma berharap tanpa berjuang, bunuh diri itu namanya dek hahhhahahahahha. Berjuanglah demi orang yang kamu cintai cieeee haha
Foto taken by : sry isryani
IG : @isryani

Foto di atas hanya ilustrasi, bukan foto dua insan yg saling mencintai πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Berharaplah dan berjuanglah demi impianmu yang akan kau persembahkan untuk orang-orang yang menyangimu, walapun orang-orang berfikir kamu tak akan bisa menggapainya. Kesalahan besar bila kau tak boleh berharap, karena dengan kau tak boleh berharap, sama saja dengan kau membunuh nyawamu sendiri, tak akan ada semangat yang membakar jiwamu. Waooooo gosong dunk?πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ bukan itu maksud saya hehe

Pada kenyataannya ada banyak sekali saudara-saudara kita yang tak berani berharap padahal mereka memiliki kesempatan yang sama,, semisal contoh nya:

"aduuhhhhhh pesertanya tes pnsnya banyak sekali 2000 lebih yang diterima cuma 15 orang, sudahlah ikut-ikut saja, manjangin barisan"

"dia kan shaliha, berprestasi pula, mana mau dia ku jadikan istri"

bukankah ini pernyataan yang menghinakan diri kita??
Berusahalah dan mintakan yang terbaik pada Ilahi.

Tak berani berharap berarti tak berani berjuang!!!
Lalu bagaimana malaikat menjawabmu? Apa yang akan malaikat sampaikan kepada Ilahi?
Bukankah kita di ciptakan sama? di berikan kesempatan yang sama?
Mungkin kau pernah melihat ada seseorang yang biasa-biasa saja namun pada akhirnya menjadi orang yang tak "biasa", kemudian teman-temannya membicarakan dirinya.

"padahal dia dulu biasa-biasa saja tapi sekarang dia sukses"
"ya begitulah nasib, kita gak tahu nasib manusia makanya kita gak boleh sombong sahut teman-teman dalam rumpian itu"

Apakah kita lupa bahwa Allah tak akan merubah nasib suatu kaum kecuali dia yang merubahnya sendiri???

Kebanyakan dari kita hanya melihat orang lain sukses pada saat dia sukses saja, tapi kita tak pernah mencari tahu,, bagaimana dia bisa sukses? Apa yang di kerjakannya? dan apa yang Allah ambil darinya sebagai titik balik dalam hidupnya??? dan dia selalu berfikir positif atas musibah yang menimpa dirinya, bukankah di balik kesulitan ada kemudahan? Ada hadiah yang Allah siapkan untuk orang yang mau bersabar? "sabar dan bukan pasrah"
Sabar adalah ketika kita diberikan suatu cobaan maka kita menggunakan kemampuan kita dan berjuang untuk menyelesaikan suatu persoalan bukan hanya diam menerima keadaan.

Photo taken by: Edy M. Yamin
IG @kataomed

Foto diatas adalah seorang pejuang kehidupan tangguh asal Bengkulu hehe..

Pada dasarnya mereka yang menggenggam harapannya dengan kuat, mereka percaya Allah pasti memberinya jalan, dan mereka tak menghinakan diri mereka di depan orang lain, karena kita semua sama, sama-sama ciptaan Allah dan kita ada di bumi yang sama, buminya Allah. Lalu kenapa kau harus takut berharap????

Atau kau pernah berharap pada manusia???
Mungkin semua orang pernah, saya pun begitu. Tak usah kau sesali simpanlah untuk sesekali kau lihat agar tak terulang, yakinlah ini akan membuatmu semakin dewasa.

Berharaplah pada Ilahi yang mengenggam langit dan bumi, saat kau percaya ini maka langkahmu akan ringan, tak perlu kau khawatirkan dirimu dan keluargamu karena doamu menjaga mereka.

Tak perlu kau resahkan nasibmu, karena Allah akan melihat usahamu, kalaulah kau gagal atas usaha maksimal yakinlah itu yang terbaik,, bumi Allah luas masih banyak yang Allah siapkan untukmu, yakinlah dibalik kesulitan ada kemudahan.
Photo: taken by Edi M. Yamin
IG @kataomed
Teruslah berjuang dan berharaplah hanya pada Ilahi

Salam pelajar muda
Densi Almasti
IG @densi_almasti

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Suara Dilema Pinggiran Rimba

Nikmatnya Merantau